GRUVI PROFILE

>> Wednesday, April 8, 2009

Dunia musik Indonesia kembali diramaikan dengan grup band pendatang baru bernama Gruvi. Band yang terbentuk pada tahun 2002 ini  menawarkan konsep light jazz dengan pendekatan pop yang kental dengan balutan groove elegan. Meskipun Gruvi adalah band pedatang baru, namun beberapa personilnya pernah merilis solo album dan cukup diterima khalayak musik Indonesia.
Gruvi yang terdiri dari Ari Pramundito (vokal & gitar), Bibus (vokal & backing vokal), Derry (drums), Tendra (bass), dan Yudhistira (piano) sebelumya menggunakan nama Groovology sebagai nama bandnya. Namun pada tahun 2009 ini mereka sepakat merilis sebuah debut album di bawah payung label Universal Music Indonesia dengan merubah nama bandnya tersebut dengan Gruvi.
Bibus menyatakan, ciri khas dari Gruvi adalah sangat kental dengan nuansa 90an karena para personilnya sangat menyukai nuansa musik pada tahun tersebut. Selain itu mereka memberika konsep manggung dengan dua orang bermain gitar sekaligus vokal serta memberika konsep warna-warni pada tiap personilnya.


Dalam proses pembuatan album perdana Gruvi, mereka dibantu oleh Satrio dan Jmono dari Alexa sebagai Produsernya. Kini Gruvi sudah rampung membuat video clip pertamanya yang berjudul ‘Masih Mencintaimu’. “Kami berharap album kita ini bisa diterima oleh khalayak supaya sesuai dengan konsep band kita yaitu Fun, Colourful dan Everlasting, yaitu memberikan nuansa yang menyenangkan dengan penuh warna melalui musik kita, serta karya kita tersebut dapat pula bertahan lama”, ungkap Ari Pramundito.

Related Posts :



0 comments:

Post a Comment

Pake bahasa yang sopan, bahasa Indonesia EYD

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

  © Blogger templates Inspiration by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP